Perbandingan Kualitas Layanan Blackberry Indosat Dan XL

blackberry service
Demam BlackBerry belum usai, operator makin agresif memberikan variasi layanan BlackBerry. Untuk memperluas market layanan ini, kini operator membidik pelanggan prabayar dengan skema bulanan, mingguan dan harian. Layanan ini tak ubahnya seperti produk shampoo yang bisa dibeli eceran dalam bentuk sachet. Kapan kita butuh tinggal aktifkan, apakah sehari, dua hari atau seminggu. Dan bila tidak terlalu dibutuhkan kita bisa berhenti berlangganan dengan mengirim SMS. Untuk test drive kali ini kami mencoba layanan BlackBerry prabayar dua operator yaitu Indosat dan XL dalam perjalanan Jakarta - Tanjung Lesung, Banten.

Uji Coba Layanan BLACKBERRY ON DEMAND INDOSAT

Indosat menawarkan paket layanan BlackBerry prabayar dengan skema mingguan dan bulanan untuk pelanggan IM3 dan Mentari. Saat uji coba kami menggunakan handset BlackBerry 8310 dan kartu IM3.
Cara Registrasi:
  1. Ketik BIS1 <spasi>tipe handset kirim ke 889( 7hari biaya Rp.50.000) atau BIS2<spasi>merek handset<spasi>tipe handset kirim ke 889 (30hari biaya Rp.160.000)
  2. Contohnya: bila ingin berlangganan selama 7 hari menggunakan handset BlackBerry 8310 maka kita ketik: BIS1 BB 8310 kirim ke 889.
  3. Proses registrasi berlangsung cepat hanya +/-1 menit, dan ada notifikasi masa berlaku layanan ini serta petunjuk untuk hard reset.

Balakang Tech Info berangkat dari Jakarta pk.07:00, sepanjang perjalanan dari kantor redaksi Selular hingga keluar Pintu Tol Serang Timur sinyal cukup lancar (GPRS). Yahoo! Messenger yang kami aktifkan dapat digunakan untuk chatting selama perjalanan. Saat melewati perbukitan di sekitar Pandeglang sinyal GPRS sempat terputus, hingga menyebabkan Yahoo! Messenger log off otomatis. Namun di sekitar daerah Menes sesekali mendapat sinyal EDGE.

Di resort Tanjung Lesung, banyak pemandangan yang sangat indah untuk berfo-to-foto. Dengan kamera yang ada di BlackBerry 831 0 kami berfoto-foto di sekitar pantai dan dermaga Kami mencoba mengirim 6 foto sekaligus berukuran antara 30 kb kb, waktu yang dibutuhkan hanya 4 menil melalui akun GMail. Mengupload foto melalui aplikasi Facebook sebesar 565 kb dalam waktu kurang lebih 1 menit.

Uji Coba Layanan BLACKBERRY ONE DARI XL

Beberapa Tips blackberry untuk mencoba paket blackberry murah Operator XL menawarkan berlangganan layanan BlackBerry dengan skema eceran, pelanggan kartu XL Bebas bisa menikmati layanan ini dengan tariff Rp.5000,- per hari. Terserah kapan dibutuhkan tinggal SMS, begitu juga jika ingin berhenti. Dalam uji coba kami menggunakan handset BlackBerry 8100.
Cara Registrasi:
  1. Ketik BB ON kirim ke 568, selanjutnya ada SMS balasan untuk konfirmasi. Setelah itu anda diminta memastikan berlangganan layanan ini dengan menjawab YA/OK kirim SMS ke 568 lagi.
  2. Tidak perlu mencantumkan handset yang digunakan dan masa berlangganan. Saat diuji, permintaan kita untuk berlangganan BlackBerry One diapprove dalam waktu antara 13-20 menit.
Selama perjalanan antara Jakarta - Tol Serang Timur sinyal GPRS tertangkap dengan baik. Berkirim dan menerima email tak ada kendala sama sekali. Hampir sama dengan Indosat ketika melewati perbukitan di Pandeglang, hanya sinyal GSM yang tertangkap di perangkat BlackBerry 8100.
Setelah puas berfoto ria bersama rekan-rekan di pantai Tanjung Lesung, kami mencoba mengirim email dengan jumlah foto dan ukuran file sama dengan yang diuji melalui layanan BlackBerry Indosat. Hanya saja waktu yang dibutuhkan terpaut dua menit lebih lama, melalui akun YahooMail.

Catatan:
  • Keterangan layanan BlackBerry On Demand Indosat lihat di situs http://www.indosat.com
  • Bila pulsa anda mencukupi dan tidak menonaktifkan pada akhir masa berlangganan, maka akan diperpanjang otomatis untuk tujuh hari ke depan.
  • Keterangan layanan BlackBerry One dari XL lihat di www.nyambungterus.com
  • Untuk menonaktifkan layanan BlackBerry One dari XL ketik BB STOP kirim SMS ke 568.
  • Bila anda tidak menonaktifkan layanan BlackBerry One dari XL, maka anda dianggap berlangganan terus dan setiap hari pulsa anda akan dikurangi Rp.5000,-
  • Bila saldo pulsa anda kurang dari Rp.15.000, maka otomatis layanan BlackBerry One XL akan dihentikan.

Comments

Popular posts from this blog

Buyer Guide Hitech Gadget Untuk Yang Mempunyai Mobilitas Tinggi

LG Optimus Vu The better VU