Tips Dan trik Memilih Speaker Yang Lebih Memanjakan Telinga

speaker guide

BAGI kebanyakan orang, mendengarkan musik melalui perangkat bergerak merupakan keasyikan sendiri. Namun tidak sedikit pula orang yang merasa kecewa lantaran kualitas audio yang disemburkan dari corong suara perangkat tersebut kurang nendang. Solusi terbaiknya adalah dengan menyandingkan device Anda bersama docking speaker.

Nah, jika Anda tertarik, sebaiknya baca dulu tips sederhana dari balakangtechinfo berikut ini. Selamat berbelanja!

Kompatibilitas

Hal pertama dan utama yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli sebuah docking speaker adalah soal kompatibilitas. Dalam hal ini, dudukan yang ada di docking speaker harus sesuai dengan port di perangkat utama Anda. Untuk itu, cermati dengan seksama port yang ada di smartphone, komputer tablet, ataupun pemutar musik Anda. Apakah mengadopsi model miniUSB, microUSB, atau proprietary. Jangan sampai begitu sampai di rumah docking speaker yang baru saja dibeli tidak bisa dinikmati lantaran dudukannya berbeda dengan perangkat utama Anda.

Fitur tambahan

Hal berikutnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah soal fitur tambahan. Cari dan belilah docking speaker yang sudah dijejali dengan beragam fitur menarik.

Di pasaran, Anda dapat dengan mudah menemukan docking speaker yang dilengkapi dengan fitur seperti alarm dan radio FM. Selain itu, belilah juga docking speaker yang telah dilengkapi dengan dudukan untuk dua perangkat sekaligus, seperti tablet PC dan smartphone.

Usahakan, docking speaker yang akan Anda tebus juga sudah memiliki beragam konektivitas untuk memutar lagu, seperti Bluetooth, AUX connectivity, atau USB flashdisk. Docking speaker yang baik juga harus memiliki opsi preset EQ, sehingga Anda dapat mengaturnya sampai mendapatkan kualitas suara terbaik.

Performa

Untuk urusan yang satu ini, jangan ragu untuk menjajalnya langsung di tempat. Tanyakan ke penjual, apakah tokonya menyediakan live demo unit atau tidak. Guna mendongkrak performanya, belilah docking speaker yang telah dilengkapi dengan dua buah driver berkekuatan 10 watt. Dengarkan dengan seksama, apakah corong suaranya mampu memainkan segala genre musik dengan komposisi treble dan bass yang seimbang. Mainkan juga volumenya dan geber hingga batas maksimal, terdengar pecah atau tidak.

Desain dan garansi

Selain berfungsi untuk mengeluarkan suara, docking speaker juga bisa digunakan untuk mempercantik interior rumah atau ruang kerja Anda. Untuk itu, perhatikan terlebih dahulu desain ruangan Anda, apakah mengadopsi gaya art deco, minimalis, mediterania, classic, oriental atau futuristik. Jangan sampai docking speaker yang Anda beli justru malah merusak keindahan interior ruangan. Selain itu, tanyakan juga masalah garansinya, mengingat harga sebuah docking speaker boleh dibilang sedikit menguras isi dompet Anda.

Karena jika sewaktu-waktu perangkat pendukung ini bermasalah, minimal Anda sudah tahu kemana harus pergi untuk memperbaikinya.Tampilan MP3 player berbentuk kubus ini terlihat begitu genit menggoda dengan warna-warna cerah. Pemutar musik berukuran mungil ini sangat cocok dijadikan teman dalam berbagai aktivitas. Untuk menyimpan lagu, tersedia microSD berkapasitas 4GB dan dapat diekspansi menjadi 32GB. Dalam paket penjualan, Anda juga mendapatkan sebuah earphone dengan dentuman bass yang bulat. Anda dapat mendengarkan lagu selama 6 jam secara terus-menerus, dengan waktu re-charge dua jam saja. Fitur equalizer dengan tujuh mode pilihan tak lupa diusung oleh newKUBE Mini MP3 Player ini.

Comments

Popular posts from this blog

Perbandingan Kualitas Layanan Blackberry Indosat Dan XL

Buyer Guide Hitech Gadget Untuk Yang Mempunyai Mobilitas Tinggi